Apa itu Terapi Pijat Watsu?

Saat dipijat, terkadang Anda merasa seperti melayang di atas awan. Tapi bayangkan sensasi dipijat di dalam air. Tanpa bobot yang diberikan oleh daya apung air kepada Anda dapat didampingi oleh seorang praktisi terlatih yang memandu Anda ke dalam peregangan yang dalam di kolam air hangat yang dangkal. Kedengarannya bagus, bukan? Ini disebut terapi pijat Watsu, sejenis pijat bawah air yang memungkinkan Anda menyelam langsung.

Jenis terapi pijat ini dikembangkan oleh Harold Dull pada tahun 1980 dan sejak saat itu popularitasnya semakin meningkat. Dull, yang telah mempelajari Zen Shiatsu di Jepang, membawa prinsip-prinsip pendidikan Asianya kembali ke Amerika Utara di mana dia menjadi terapis pijat. Dull menciptakan ide menggunakan daya apung air untuk meregangkan tubuh pasiennya, meningkatkan aliran energi vital mereka ke seluruh tubuh mereka dan mendorong keadaan relaksasi yang mendalam. Hingga saat ini, Dull telah melatih ribuan praktisi Watsu di sekolahnya, The Watsu Institute yang berlokasi di California Utara.

Praktisi, yang dikenal sebagai watsuers, membimbing tubuh klien melalui serangkaian peregangan. Watsuers menggendong klien mereka, mengayunkannya, memelintirnya, menarik dan mendorong anggota tubuhnya melalui lingkungan tanpa bobot yang disediakan oleh air. Dia mungkin juga memberikan tekanan pada titik sentuh tertentu di sepanjang tubuh; Namun, bagian peregangan ditekankan sebagai bagian utama dari terapi pijat ini. Seorang wassuer menggunakan tubuhnya sendiri untuk meningkatkan rangkaian peregangan yang dilakukan pada klien dengan menguatkan posisi tertentu atau membungkus tubuh klien di sekitar tubuhnya sendiri.

Watsu adalah bentuk terapi fisik yang bagus untuk anak-anak, orang dewasa, dan manula. Ini juga merupakan bentuk terapi fisik yang sangat baik untuk orang-orang dengan cacat fisik, seperti radang sendi, nyeri punggung bawah, fibromyalgia, multiple sclerosis, spina bifida atau kelumpuhan. Sementara bagi banyak orang hanya membutuhkan satu sesi Watsu untuk menjadi percaya, ini mungkin bukan jenis terapi pijat yang tepat untuk semua orang. Itu karena itu membutuhkan kepercayaan yang sangat besar karena, bagaimanapun juga, Anda benar-benar menempatkan diri Anda di tangan orang lain selama satu jam penuh dan Anda berdua berada di dalam air. Dan, matamu tertutup.

Studi demi studi mendokumentasikan kekuatan penyembuhan yang terkait dengan air, yang mendukung keinginan dan permintaan akan terapi berbasis air seperti Watsu. Selain itu, fakta bahwa banyak dari terapi ini dilakukan dalam air hangat berfungsi untuk membantu otot memasuki keadaan relaksasi, meningkatkan kelenturan dan kehangatan yang menenangkan yang dapat meringankan beberapa bentuk rasa sakit atau ketidaknyamanan.

Hal yang menarik dari terapi pijat Watsu adalah ia juga memiliki aspek spiritual yang sangat mendalam. Klien yang telah mempercayakan diri mereka sepenuhnya kepada pengawas mereka selama sesi dapat membiarkan diri mereka masuk ke dalam keadaan meditasi yang mendalam. Lingkungan tenang yang memancarkan keheningan dan kepercayaan menjadikannya tempat yang ideal bagi orang-orang untuk merenungkan diri mereka sendiri.

Sumber: https://kenseimassage.com/

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai